ARTIKEL

Bunda, Ketahui Gejala dan Penanganan Demam yang Tepat untuk Si Kecil yuk!

Sep 20, 2021 11:24am

Bunda pasti setuju kalau hal yang paling mengkhawatirkan bagi orang tua adalah saat melihat anaknya sakit. Demam seringkali jadi sakit yang paling sering dialami oleh buah hati. Pada anak, demam memang lebih sering terjadi dibandingkan pada orang dewasa. Hal ini terjadi karena daya tahan tubuh anak belum sekuat orang dewasa sehingga suhu tubuh akan naik sebagai bentuk pertahanan diri dari infeksi penyakit.

 

Lalu, bagaimana cara mengetahui si kecil terserang demam? Biasanya, suhu tubuh dapat diketahui dengan meletakkan punggung tangan ke jidat anak. Meskipun begitu, cara ini tidak bisa mengukur suhu tubuh secara tepat. Bunda tetap memerlukan termometer untuk bisa mengetahui suhu tubuh si kecil dengan tepat.

 

American Academy of Pediatrics menyebut jika suhu tubuh normal bagi anak kecil ada di kisaran 36 sampai 38 derajat celcius. Jika suhu tubuhnya di atas normal, tandanya anak sedang demam. 

 

Cara Penanganan Demam Anak di Rumah

Ketika tubuh anak mengalami demam, Bunda tidak perlu buru-buru membawanya berobat ke dokter. Demam bukanlah penyakit, namun merupakan reaksi tubuh atas infeksi pada tubuh. 

Jika tubuh anak demam, cukup berikan obat penurun panas dan kompres untuk menurunkan panas tubuhnya. 

Bunda bisa memilih Termorex Baby untuk meringankan rasa sakit dan menurunkan demam yang terjadi pada bayi dan anak-anak. Termorex baby bekerja sebagai analgesik dengan meningkatkan ambang rasa sakit dan sebagai antipiretik yang bekerja langsung pada pusat pengatur panas di hipotalamus.

 

Termorex Baby cocok untuk meredakan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin. Obat ini memiliki rasa jeruk yang enak serta tidak mengandung alkohol sehingga lebih aman untuk bayi dan anak-anak.

 

Termorex baby bisa digunakan oleh bayi dan anak-anak mulai usia 0-12 tahun.

Tags:

Halaman