ARTIKEL

Siap Ajak Anak Bermain Lagi di Luar Rumah? Sebaiknya Tetap Lakukan Ini Ya!

Nov 08, 2022 8:22am

Sesekali bermain di luar ruangan membantu menjaga kesehatan. Tubuh yang terkena sinar matahari, khususnya pada pagi hari, membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Namun di masa pandemi, membiarkan anak bermain dengan bebas di luar ruangan terasa berat ya, Bunda.

Bunda mungkin merasa cemas si kecil akan terserang sakit usai bermain di luar ruangan. Nah Bunda, lakukan beberapa hal ini agar anak tetap sehat meski bermain di luar rumah:

  1. Pilih tempat yang tidak terlalu ramai

Bermain di luar ruangan bisa membuat si kecil merasa lebih bahagia. Agar tetap aman, Bunda bisa mengajak anak bermain di tempat yang tidak terlalu ramai. Hindari keramaian yang berpotensi membuat anak terserang sakit.

  1. Pastikan si kecil tetap menggunakan masker

Saat bermain di luar rumah, pastikan anak tetap memakai maskernya. Beri pemahaman pada si kecil bahwa virus dan bakteri bisa saja menyerang bila ia lengah dan membuka masker. Awalnya memang tidak mudah meminta si kecil menggunakan masker, namun jangan menyerah untuk terus mengajarkan si kecil ya, Bunda.

  1. Menjaga kebersihan tangan dengan hand sanitizer

Selain menggunakan masker, ajarkan juga si kecil untuk selalu menjaga kebersihan khususnya area tangan. Biasakan si kecil untuk mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah makan. Selalu sediakan hand sanitizer bila tidak memungkinkan untuk mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir.

  1. Bawa bekal dan air minum dari rumah

Sebisa mungkin hindari jajan atau membeli makanan di luar ya, Bunda. Sebaiknya bawa bekal dan aur minum dari rumah untuk si kecil. Membawa makanan sendiri tentu lebih higienis, sehingga kesehatan si kecil tetap terjaga.

  1. Mandi dan keramas setelah sampai di rumah

Usai bermain di luar rumah, mintalah si kecil untuk membersihkan badannya. Mandikan si kecil serta bersihkan rambutnya setelah sampai di rumah. Untuk anak yang lebih besar, ajarkan ia untuk mandi dengan sabun dan keramas dengan shampoo.

Selalu sediakan obat-obatan untuk seluruh anggota keluarga di rumah. Bunda bisa mendapatkan obat-obatan yang aman dan terpercaya di Konimexstore. Salah satunya jika si Kecil tiba - tiba demam, Bunda bisa berikan Inzana sebagai pertolongan pertama untuk turunkan demam anak.

Tags:

Halaman