ARTIKEL

Ternyata Pikiran Positif Bisa Membuat Anak Cepat Sembuh Saat Sakit Lho!

Sep 06, 2023 9:46pm

Ketika si kecil mengalami demam, tentunya Bunda akan memberikan perawatan fisik yang tepat untuk si kecil. Salah satu pilihan yang bisa dilakukan adalah memberikan Termorex. Termorex merupakan sirup obat rasa jeruk yang tidak mengandung alkohol  yang dapat membantu meredakan panas dan demam anak-anak.  Seperti setelah imunisasi, sakit kepala, dan sakit gigi, yang lebih dari 30 tahun sudah menjadi andalan para Ibu Indonesia untuk membantu redakan demam anak. 

 

Selain perawatan fisik yang diberikan, terdapat faktor lain yang juga berperan penting dalam mempercepat proses kesembuhan, yaitu pola pikir yang positif. Pikiran positif memiliki pengaruh yang signifikan terhadap proses penyembuhan si kecil.

 

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pikiran positif dapat membantu si kecil cepat sembuh saat sakit:

 

  1. Pikiran positif dan suasana hati yang baik dapat membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh si kecil. Ketika si kecil merasa bahagia dan optimis, maka sistem kekebalan tubuhnya menjadi lebih kuat, sehingga lebih mampu melawan infeksi dan mempercepat proses penyembuhan.
  2. Dalam kondisi sakit, stres dapat memperburuk gejala yang di alami si kecil dan tentunya akan menghambat pemulihan.
  3. Pikiran positif dapat membantu si kecil dalam memperkuat dukungan sosial yang diterima dari orang tua, keluarga, dan teman-teman. Dukungan sosial yang kuat dapat memberikan perasaan nyaman, mengurangi kecemasan, dan memberikan motivasi tambahan bagi si kecil untuk sembuh dengan cepat.
  4. Pikiran positif dapat menginspirasi si kecil untuk memiliki motivasi dan keinginan yang kuat untuk sembuh. Ketika si kecil merasa yakin dan optimis, maka mereka akan cenderung lebih bersemangat untuk mengikuti perawatan medis, menjaga kebersihan, dan melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk pemulihan yang cepat.

 

Adapun hal-hal yang dapat bunda lakukan untuk membantu si kecil memiliki pikiran positif saat sakit, seperti:

 

  1. Memberikan dukungan emosional dan fisik yang kuat kepada si kecil.
  2. Memberikan pengertian tentang penyakitnya dengan cara yang sesuai untuk usia anak.
  3. Buatlah suasana yang menyenangkan dengan bercerita, membaca buku, atau menonton film bersama anak.
  4. Memberikan pujian dan penghargaan atas kemajuan yang mereka capai dalam pemulihan.
  5. Melibatkan si kecil dalam kegiatan yang menyenangkan dan menghibur yang sesuai dengan kondisi kesehatannya.

 

Dengan menggabungkan perawatan fisik yang tepat dan pikiran positif, Termorex Hadir #BikinTenangHatiBunda untuk dapat membantu si kecil pulih dengan cepat saat mengalami demam.

Tags:

Halaman