ARTIKEL

Temani Si Kecil Aktif Saat Pancaroba, Ini Cara Agar Tidak Gampang Sakit!

Sep 07, 2021 1:49pm

Cuaca saat ini sedang tidak menentu ya, Bunda. Udara kadang bisa sangat panas di siang hari, lalu tiba-tiba hujan di sore hari. Perubahan cuaca yang tidak menentu ini memang sering terjadi saat pancaroba, yakni masa peralihan musim. 

 

Pada musim pancaroba, biasanya kondisi tubuh jadi lebih lemah karena perubahan suhu yang terjadi tiba-tiba. Tidak heran kalau banyak orang, terutama anak-anak yang sering sakit di musim pancaroba. Supaya bunda dan si kecil bisa tetap aktif saat musim pancaroba tanpa takut jadi sakit, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

 

  1. Selalu Menjaga Konsumsi Nutrisi dalam Makanan

Jumlah makanan yang kita konsumsi terkadang tidak selalu sama dengan nutrisi yang didapatkan oleh tubuh. Saat menyiapkan makanan untuk si kecil, jangan sekadar membuat makanan yang bisa membuat anak merasa kenyang ya, Bunda. Perhatikan asupan gizi dari makanan yang akan dikonsumsi oleh anak. Pastikan nutrisi makro dan nutrisi mikro yang terkandung seimbang.

 

  1. Memastikan Sirkulasi Udara di Rumah Bagus

Udara yang kita hirup juga berpengaruh pada kesehatan tubuh. Agar badan selalu sehat, pastikan sirkulasi udara di rumah bagus sehingga udara di dalam rumah selalu segar. Terlebih di masa pandemi seperti ini, sangat penting memperhatikan kualitas udara yang ada di rumah agar kesehatan anggota keluarga selalu terjaga.

 

  1. Minum Air Putih 8 Gelas Sehari

Minum air putih sebanyak 8 gelas atau sekitar 2-3 liter setiap hari bukanlah tips yang baru. Tapi kenyataannya, memenuhi kebutuhan air harian masih sulit dilakukan oleh banyak orang. Bunda, jangan hanya memberi si kecil minum saat ia merasa haus ya. Anak-anak juga bisa dehidrasi meski ia tidak merasa haus karena aktivitasnya yang tinggi.

 

  1. Mengajak Anak Selalu Aktif Bergerak

Tubuh yang aktif bergerak akan lebih sehat dibandingkan tubuh yang hanya tiduran saja. Sejak dini, ajak si kecil untuk selalu aktif bergerak ya, Bunda. Bunda bisa mengajak si kecil bermain di halaman atau teras rumah dengan permainan-permainan seru. Jika Bunda lebih nyaman mengajak anak beraktivitas di dalam rumah, misalnya melihat video edukasi, maka ajak anak untuk bergerak mengikuti instruksi agar semakin seru.

 

Cara-cara di atas bisa Bunda lakukan untuk menjaga kesehatan keluarga saat musim pancaroba. Tapi terkadang, gangguan panas demam masih bisa terjadi di musim pancaroba. Untuk pertolongan pertama pada panas demam anak, Bunda bisa memberikan Termorex Sirup dan Termorex Patch. Termorex memiliki 3 varian yang dapat disesuaikan dengan usia dan gejala yang dialami anak, di antaranya yaitu:

  • Termorex sirup obat turun panas dengan rasa jeruk 
  • Termorex Baby untuk meringankan rasa sakit dan menurunkan panas demam pada bayi.
  • Termorex Plus untuk meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk.

Selain itu, Bunda juga bisa menggunakan Termorex Patch untuk menurunkan demam anak. Termorex Patch adalah plester kompres demam yang aman dan praktis untuk bayi dan anak. Termorex Patch terbuat dari hydrogel yang efektif panas dan tahan hingga 8 jam. Termorex Sirup dan Termorex Patch bisa digunakan bersama untuk membantu meringankan demam anak.

 

Dengan Termorex Sirup dan Termorex Patch, Bunda tidak perlu panik lagi saat si kecil tiba-tiba panas demam ketika beraktivitas di rumah. 



Tags:

Halaman