ARTIKEL

Pentingnya Jaga Kebersihan Rumah Agar Si Kecil Terhindar dari Flu & Bersin - bersin

Sep 06, 2023 10:06pm

Kesehatan si kecil menjadi prioritas utama bagi setiap orang tua. Salah satu langkah yang bisa bunda lakukan untuk menjaga kesehatan anak-anak adalah menjaga kebersihan rumah. Kebersihan rumah yang baik dapat membantu mencegah penyakit menular, seperti flu dan bersin-bersin, yang dapat dengan mudah menyerang si kecil.

 

Beberapa alasan pentingnya menjaga kebersihan rumah untuk melindungi si kecil dari flu dan bersin-bersin, seperti:

 

  1. Kuman dan virus yang menyebabkan flu dan bersin-bersin dapat bertahan hidup dan menyebar di berbagai bagian rumah, seperti gagang pintu, meja, mainan, dan remote TV. Bunda dapat membersihkan dan mensterilkan permukaan-permukaan tersebut secara rutin, sehingga mengurangi kemungkinan penyebaran kuman dan virus ke si kecil.
  2. Dengan menjaga kebersihan rumah, Secara tidak langsung bunda mengajarkan si kecil tentang pentingnya kebersihan dan kebiasaan hidup sehat. Perlahan si kecil akan belajar mengenai pentingnya mencuci tangan sebelum makan, menjaga kebersihan pribadi, dan merawat lingkungan sekitar mereka. Kebiasaan kebersihan yang baik yang diajarkan sejak dini akan membantu si kecil tumbuh menjadi individu yang lebih sadar akan kesehatan dan lingkungan.
  3. Rumah yang bersih akan menciptakan lingkungan yang sehat bagi si kecil. Udara yang bersih dan bebas dari kuman, permukaan yang steril, serta makanan yang disimpan dengan baik akan membantu menjaga kesehatan dan mengurangi risiko penyakit. Selain itu, rumah yang rapi juga dapat mengurangi risiko kecelakaan, seperti terpeleset atau terjatuh, yang bisa menyebabkan cedera pada si kecil.
  4. Hidup di rumah yang bersih dan rapi akan menciptakan rasa ketenangan dan kenyamanan bagi semua anggota keluarga, termasuk si kecil ya bun.

 

Dengan menjaga kebersihan rumah secara rutin, Bunda dapat memberikan perlindungan terbaik bagi si kecil agar terhindar dari flu dan bersin-bersin. Selain itu, kebiasaan kebersihan yang baik juga akan membantu si kecil  tumbuh menjadi pribadi yang lebih sehat dan tanggap terhadap lingkungan di sekitar.


Jika si kecil mengalami gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batu, Bunda tidak perlu khawatir lagi ya karena ada Termorex Plus . Termorex Plus adalah sirup obat untuk meredakan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, bersin-bersin, dan batuk pada si kecil. Selain itu, sirup ini memiliki rasa jeruk yang disukai oleh anak-anak, sehingga lebih mudah diterima oleh si kecil loh bun dan pastinya bebas alkohol . Selamat mencoba yaa bun!

Tags:

Halaman