ARTIKEL

Panduan Memilih Plester Kompres Demam yang Tepat untuk Anak

Dec 06, 2023 7:33am

Panduan Memilih Plester Kompres Demam yang Tepat untuk Anak

 

Salah satu metode umum yang sering digunakan untuk membantu menurunkan suhu tubuh si kecil yang sedang mengalami demam adalah dengan menggunakan plester kompres demam. Meskipun demikian, sangat penting untuk memilih jenis plester kompres yang sesuai dan mengaplikasikannya dengan benar. Berikut beberapa panduan dalam memilih plester kompres demam yang tepat untuk si kecil:

 

  • Ukuran Plester Kompres

Bunda dapat memilih plester kompres dengan ukuran yang pas untuk si kecil. Pastikan plester tersebut dapat menutupi area dahi atau dahinya dengan nyaman. Hal ini akan membantu memastikan efektivitasnya dalam menurunkan suhu tubuh si kecil yang mengalami demam.

 

  • Bahan Berkualitas 

Plester kompres yang bunda pilih harus terbuat dari bahan berkualitas dan aman untuk kulit si kecil. Selain itu plester kompres harus terbebas dari bahan kimia berbahaya karena hal ini akan membantu mencegah potensi iritasi atau masalah kulit pada si kecil saat menggunakan plester kompres untuk menurunkan suhu tubuhnya.

 

  • Kandungan Aktif

Periksalah kandungan aktif dalam plester kompres. Banyak plester kompres mengandung bahan seperti mentol atau eukaliptus yang dapat membantu menurunkan suhu tubuh.

 

  • Suhu Pendinginan 

Bunda dapat memilih plester kompres yang mampu memberikan pendinginan yang efektif tanpa menyebabkan kulit si kecil terlalu dingin dan plester tersebut memiliki suhu pendinginan yang sesuai untuk memastikan kenyamanan dan keamanan si kecil selama penggunaan.

 

  • Tidak Mengandung Obat

Beberapa plester kompres hanya berisi air murni tanpa tambahan bahan obat. Pilihan ini sangat baik jika bunda ingin menghindari penggunaan obat-obatan pada si kecil.

 

  • Kemudahan Penggunaan 

Pilihlah plester kompres yang mudah digunakan dan dapat menempel dengan baik di dahi si kecil tanpa menyebabkan iritasi atau ketidaknyamanan.

 

Kenyamanan si kecil tentunya menjadi prioritas bagi para bunda, sehingga memilih plester kompres demam yang tepat akan membantu bunda dalam merawat si kecil selama masa demam nya. Salah satu plester kompres demam yang tepat untuk diberikan pada si kecil saat demam adalah Termorex Patch. Termorex Patch, plester kompres demam dirancang untuk meredakan panas demam pada si kecil dengan cara praktis dan efektif dengan rasa dingin yang dapat bertahan hingga 8 jam serta daya lekat kuat namun tetap lembut di kulit si Kecil. Termorex Patch, plester kompres demam ini bisa ditempelkan pada dahi, pergelangan tangan, atau lipatan ketiak si kecil. Agar proses penurunan demam pada anak menjadi lebih efektif, bunda dapat mengkombinasikan penanganan demam si Kecil dengan menggunakan Termorex Patch, plester kompres demam dan pemberian obat sirup Termorex. Dengan melakukan kombinasi penggunaan keduanya dapat memberikan bantuan ganda dalam meredakan demam pada si kecil.

 

Yuk, segera sediakan Termorex Patch, dirumah Bun! Bunda dapat membelinya di Apotek atau toko obat terdekat, atau melalui Official Store Konimex di platform e-commerce favorit Bunda, seperti Konimex Store, Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

 

Tags:

Halaman