ARTIKEL

Pertolongan Pertama si kecil Demam disertai & Flu Batuk Tengah Malam anak demam tengah malam

Jun 25, 2023 6:48pm

Kondisi kesehatan si kecil merupakan prioritas bagi para orang tua mana pun. bunda tentu akan selalu menjaga kesehatan si kecil agar mereka tidak jatuh sakit. Namun, penurunan kondisi si kecil tentu tidak bisa selalu bunda prediksi. si kecil bisa sakit kapanpun dan karena penyebab apa pun sehingga hal ini menuntut orang tua untuk selalu siaga. Apalagi bila anak demam tengah malam.

Tentu kondisi penurunan kesehatan yang begitu tiba-tiba dan terjadi pada tengah malam akan membuat orang tua menjadi panik. Pada saat seperti ini bunda harus bisa memberi pertolongan pertama untuk membuat si kecil menjadi sedikit lebih baik.

Bagaimana Mengatasi anak demam serta flu & batuk di tengah malam?
Untuk demam dan batuk yang belum terlalu parah bunda tentunya bisa merawat si kecil di rumah saja. Yang bunda perlukan hanyalah pengetahuan mengenai cara merawat dan obat apa yang sebaiknya bunda berikan. Setelahnya bunda hanya perlu melakukan pemantauan terhadap perubahan kondisi si kecil.

Apabila kondisi si kecil sudah agak membaik keesokan harinya, maka bunda berhasil melawan penyakit demam dan batuk tersebut. Namun, bila yang terjadi justru sebaliknya bunda harus segera membawa si kecil ke dokter. Berikut ini adalah beberapa cara untuk memberi pertolongan terhadap anak demam tengah malam.

Memberikan Obat Penurun Panas yang disertai Flu dan Batuk
Ketika si kecil demam yang disertai flu dan batuk saat tengah malam, tentunya yang harus bunda berikan adalah obat penurun panas sekaligus flu batuk. Obat sirup yang memiliki khasiat sekaligus seperti ini tentunya akan memudahkan bunda untuk meminumkan obatnya ke si kecil. si kecil yang sedang sakit tentu akan rewel dan tidak jarang menolak untuk minum obat.

Oleh karena itu, memberi satu obat saja dengan dua khasiat sekaligus adalah pilihan yang bagus. Salah satu rekomendasi obat untuk anak demam tengah malam yang disertai dengan flu batuk adalah Termorex Plus. Termorex Plus adalah Sirup obat flu yang disertai batuk tanpa alkohol dengan rasa jeruk yang disukai anak-anak. Untuk meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk. Termorex Plus tersedia dalam kemasan 30 dan 60ml.

Memberi Plester Kompres Demam Termorex Patch untuk Membantu Menurunkan Panas
Selain memberi obat sirup Termorex Plus, bunda bisa mengompres dahi si kecil untuk membantu mempercepat proses penurunan panasnya dengan Termorex Patch. Termorex Patch dapat memberikan rasa dinginnya yang tahan sampai 8 jam serta daya lekat kuat, lembut dikulit dan tentu saja aman digunakan bersama dengan obat. Kompres hingga si kecil merasa tenang dan suhu tubuhnya agak menurun ya Bun.

Memberi Minum Air Hangat
Ketika anak demam tengah malam beserta batuk tentunya dia juga akan merasa tenggorokannya tidak enak. Nah, karena hal ini sangat mungkin untuk si kecil merasa tidak nyaman dan justru tidak bisa beristirahat. bunda bisa membantu meringankan hal ini dengan memberi minum air hangat kepada si kecil.

Tidak hanya membantu membuat tenggorokan merasa lebih baik, air hangat juga dapat memastikan asupan cairan di tubuh si kecil tetap terjaga. Demam dapat membuat tubuh si kecil mengalami dehidrasi karena kehilangan cairan di tubuh. Pemberian air hangat ini dapat membantu meringankan rasa sakit di tenggorokan sekaligus menjaga asupan cairan tubuh.
Itulah beberapa cara yang bisa bunda gunakan untuk memberi pertolongan pertama terhadap anak demam tengah malam serta batuk. Selalu ingat untuk siap sedia Termorex Plus dan Termorex Patch untuk si kecil, sehingga bunda selalu siap siaga memberi penanganan ketika si kecil Demam disertai & Flu Batuk Tengah Malam.

Tags:

Halaman