ARTIKEL

Demam Anak Naik Turun, Jangan Takut lakukan ini yuk Bunda!

Jul 24, 2023 11:26am

Ada banyak hal yang menyebabkan si kecil demam. Secara umum penyebab demam terbagi menjadi dua kategori. Pertama karena infeksi oleh virus bakteri atau jamur. Kedua, penyebab non infeksi akibat peradangan atau keganasan. 

 

Oleh karena itu bunda perlu waspada terutama jika si kecil demam di malam hari. Sediakan obat tradisional si kecil demam malam untuk berjaga-jaga jika tidak ada obat penurun panas. Umumnya, pola demam si kecil naik turun terbagi menjadi:

  1. Pola remitting yang naik turunnya tidak pernah mencapai suhu normal.
  2. Intermiten merupakan pola temperatur harian yang bisa turun menjadi normal namun mengalami peningkatan kembali.
  3. Sustained adalah pola peningkatan temperatur secara versi tense dengan sedikit fluktuasi suhu.
  4. Sedangkan pola relaxing merupakan pola yang berubah-ubah antara periode demam dan periode tanpa demam.

 

Penyebab Panas Naik Turun

Umumnya si kecil mengalami panas yang naik turun karena infeksi virus atau bakteri. Kondisi ini mengandalkan tubuh si kecil responsif melawan infeksi yang tengah terjadi. si kecil mengalami demam naik turun jika suhu tubuh meningkat hingga 38 derajat Celcius atau lebih. 

 

Selalu sediakan termometer di rumah untuk mengetahui detail berapa suhu tubuh si kecil. Namun, jika demam nya naik turun atau terlampau tinggi, maka bunda harus segera ke dokter.

 

Ketika si kecil, tiba-tiba demam pasti akan membuat Bunda menjadi panik. Oleh karena itu, bunda harus menyediakan obat demam yang ampuh untuk anak. Selain itu, lakukan langkah-langkah tepat untuk menurunkan demam pada si kecil.

 

Salah satu obat penurun demam yang bisa Bunda berikan adalah Termorex. Termorex merupakan sirup obat penurun panas tanpa kandungan alkohol dengan rasa jeruk yang disukai anak - anak. Termorex, obat demam yang ampuh untuk anak ini secara efektif membantu meredakan panas atau demam yang timbul setelah imunisasi, sakit kepala, dan sakit gigi. Telah dipercaya selama lebih dari 30 tahun menjadi andalan ibu - ibu Indonesia.

Tags:

Halaman