ARTIKEL

Bunda, Pakai Plester Kompres Demam untuk Anak Ternyata Banyak Kelebihannya Lho!

Dec 19, 2021 11:47pm

Plester kompres demam jadi pilihan tepat yang bisa Bunda berikan saat anak demam. Pertolongan pertama saat anak demam ini dapat dilakukan dengan praktis dan mudah. Bunda hanya perlu menempelkan plester kompres demam di dahi anak dan menunggu demamnya mereda.

Kompres demam dengan kain merupakan cara tradisional yang dilakukan turun temurun sebagai pertolongan pertama anak demam. Umumnya kompres dilakukan dengan menempelkan kain atau handuk yang telah direndam dengan air hangat sebelumnya ke dahi anak. Cara ini dilakukan selama 10-15 menit atau hingga kain kompres mengering.

Namun cara ini memiliki kelemahan seperti suhu panas pada kain atau handuk yang digunakan untuk kompres lebih cepat dingin. Bunda perlu menggantinya berulang kali agar suhu panasnya tetap terjaga. 

Saat ini, ada cara yang lebih praktis dan mudah untuk kompres demam anak yaitu dengan menggunakan plester kompres demam. Plester kompres demam umumnya memiliki bahan dasar hidrogel yang dibuat untuk membantu perpindahan panas dari permukaan tubuh ke plester kompres demam.

Hidrogel tergolong aman di kulit anak. Hidrogel bekerja dengan cara membuat sensasi dingin yang nyaman pada permukaan kulit anak.

Dibandingkan kompres kain, berikut ini beberapa kelebihan plester kompres demam untuk menurunkan demam anak yang perlu Bunda ketahui:

  1. Plester kompres demam lebih praktis dan bisa dibawa kemana pun

Plester kompres demam menjadi pilihan yang lebih praktis dan bisa dibawa kemana saja. Ketika anak demam saat bepergian, Bunda dapat dengan mudah melakukan kompres di dahi si kecil dan menunggu hingga demamnya reda.

  1. Suhu lebih terkontrol dan tahan lama

Berbeda dengan kompres kain yang perlu direndam dulu dengan air hangat, plester kompres demam tidak perlu dipanaskan terlebih dahulu. Kompres demam ini dapat langsung ditempelkan di dahi anak saat demam. Plester kompres demam juga memiliki suhu yang lebih terkontrol dan tahan lama. Gel pada plester kompres demam membantu mendinginkan permukaan panas karena demam hingga 6-8 jam pemakaian.

  1. Plester kompres demam tidak mudah terlepas/melorot

Selain tidak membuat kulit anak iritasi, plester kompres demam juga didesain agar tidak mudah terlepas atau melorot saat digunakan. Namun sebelum memasangkan plester kompres demam ke dahi, pastikan kulit dahi si kecil bersih dan tidak basah atau berkeringat. Pastikan juga Bunda menempel plester kompres demam dengan benar tepat.

  1. Tidak membuat tempat tidur jadi kotor dan basah

Kompres kain mungkin bisa saja membuat tempat tidur jadi basah dan lembap akibat terkena tetasan air hangat saat Bunda hendak meletakkannya di dahi anak. Namun dengan menggunakan plester kompres demam, masalah ini tidak akan terjadi lagi.

  1. Membuat anak merasa tak nyaman karena basah

Tempat tidur yang basah dan lembap akibat kompres kain juga bisa membuat si kecil merasa tak nyaman. Padahal, si kecil butuh beristirahat dengan nyaman saat suhu tubuhnya tinggi. 

Agar demam cepat reda dan anak kembali putih, Bunda bisa berikan Termorex Patch untuk melengkapi penggunaan sirup turun panas demam si Kecil juga ya.

Termorex Patch adalah plester kompres demam yang aman dan praktis untuk bayi dan anak, terbuat dari hidrogel yang mengandung Menthol, yang mudah menembus lapisan kulit dengan baik, sehingga meningkatkan efek pendinginan dan penurunan suhu tubuh dan tahan sampai 8 jam. Selain aman dan praktis digunakan untuk bayi dan anak, Termorex Patch juga lembut di kulit dan aman digunakan bersama dengan sirup penurun panas bayi dan anak. Termorex Patch juga membantu meredakan sakit kepala, sakit gigi, dan nyeri otot.


Plester kompres demam merupakan pelengkap yang bisa bantu menurunkan demam anak. Namun, Bunda juga tetap perlu memberikan obat penurun demam untuk anak. Untuk mendapatkan obat dan plester demam berkualitas, unjungi Konimex Store , apotik dan toko obat terdekat untuk melakukan pembelian produknya ya Bun.

Tags:

Halaman