ARTIKEL

Bunda Harus tahu, Begini Cara Siapkan Anak untuk Bisa Hidup Berdampingan dengan COVID

Sep 12, 2022 9:21am

Anak-anak dan orang dewasa sudah dapat melakukan aktivitas seperti biasa. Banyak sekolah yang juga kembali menerapkan kegiatan belajar mengajar di kelas. Namun bukan berarti virus Covid benar-benar sudah hilang ya, Bunda.

Virus Covid masih ada dan bahkan bisa menyerang si kecil tanpa kita sadari. Meski demikian, kondisi ini tetap harus kita hadapi agar kehidupan bisa terus berjalan. Nah Bunda, beberapa cara ini bisa dilakukan untuk mempersiapkan anak agar mampu hidup berdampingan dengan Covid:

  1.   Menjadikan perilaku bersih dan sehat sebagai kebiasaan

Ajarkan si kecil untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Mulai dari hal-hal kecil seperti mencuci tangan dengan sabun, membersihkan bekas makannya dan membuangnya ke tempat sampah, serta menutupi area mulut dengan punggung tangan saat bersin atau batuk. Jadikan perilaku bersih dan sehat ini sebagai kebiasaannya sehari-hari.

  1.   Mengajarkan pentingnya tidak berbagi barang pribadi dengan orang lain

Selain menjaga kebersihan, Bunda juga perlu mengajarkan si kecil untuk tidak berbagi barang pribadi termasuk peralatan makan dan minum dengan orang lain. Hal ini merupakan langkah awal mencegah penularan virus Covid dan penyebaran penyakit lainnya.

  1.   Menjelaskan tentang vaksin dan mengapa vaksin penting dilakukan

Untuk menambah pengetahuan anak, jelaskan juga tentang pentingnya vaksin untuk meningkatkan imunitas tubuh. Vaksin yang dimasukkan ke dalam tubuh membantu sistem imun tubuh mengenali virus Covid dan melakukan perlawanan terhadap virus-virus tersebut.

  1.   Meminta anak untuk segera memberitahu jika merasa tidak enak badan

Ingatkan juga pada si kecil untuk segera memberitahukan gejala yang ia rasakan terutama bila merasa sakit. Biasanya, anak-anak tidak terlalu peduli bila merasa sedikit kurang enak badan. Apalagi jika mereka sedang asik bermain.

  1.       Menyiapkan selalu obat-obatan di rumah

Jangan lupa untuk selalu sediakan obat-obatan di rumah. Semakin cepat penanganan tentu anak akan semakin cepat pulih. Beberapa obat-obatan yang perlu Bunda siapkan di rumah seperti obat demam, batuk, pilek, serta obat cacing.

Sediakan selalu obat-obatan untuk anak yang aman dan terpercaya yang bisa Bunda beli di Konimexstore. Terutama obat demam yang merupakan gejala umum pada hampir semua penyakit.

Bunda bisa mengandalkan Termorex saat anak demam karena Termorex merupakan sirup obat penurun panas anak tanpa alkohol dengan rasa jeruk manis yang disukai anak-anak. Efektif membantu meredakan panas dan demam pada bayi dan anak, termasuk setelah imunisasi, ketika sakit kepala dan sakit gigi.

Tags:

Halaman