ARTIKEL

Apa Saja Efek Demam jika Tidak Segera Ditangani? Ketahui Selengkapnya Di sini!

Sep 06, 2023 10:12pm

Demam sering terjadi pada bayi dan meskipun umumnya tidak berbahaya, namun jika tidak segera ditangani, dapat berdampak negatif pada kesehatan bayi. Oleh karena itu, penting bagi bunda untuk memahami efek yang dapat timbul akibat penanganan demam yang terlambat. Dengan pemahaman ini, bunda dapat mengambil langkah yang tepat untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan bayi dengan lebih baik.

 

Efek Demam pada bayi jika tidak segera ditangani, sebagai berikut:

 

  • Dehidrasi

Demam dapat meningkatkan suhu tubuh dan menyebabkan bayi mengalami kehilangan cairan sehingga jika dehidrasi tidak ditangani, dapat menimbulkan gejala seperti mulut yang kering, produksi air seni yang berkurang, kelelahan, dan pusing.

  • Lemah dan lesu

Demam yang berlangsung dalam jangka waktu yang lama dapat membuat bayi merasa lemah, lesu, dan kekurangan energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

  • Kehilangan nafsu makan

Jika demam pada bayi tidak segera ditangani, hal tersebut dapat mengganggu nafsu makan mereka, yang mengakibatkan penurunan asupan nutrisi yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

  • Kejang demam

Jika demam pada bayi tidak ditangani dengan baik, maka dapat meningkatkan risiko terjadinya kejang demam, yang mana hal ini akan menjadi momen yang menakutkan bagi bunda dan menyebabkan ketidaknyamanan pada bayi.

  • Gangguan tidur

Demam yang tidak mendapat penanganan yang baik dapat menyebabkan bayi sulit tidur dan menjadi gelisah.

  • Bayi merasa tidak nyaman

Jika demam pada si kecil tidak ditangani dengan cepat, mereka dapat merasa tidak nyaman, menjadi rewel, dan sulit berkonsentrasi.

 

Demam pada bayi harus ditangani dengan cepat dan tepat untuk mencegah efek negatif yang lebih serius. Dengan mengenali efek yang mungkin terjadi jika demam tidak segera ditangani, bunda dapat mengambil tindakan yang diperlukan seperti memberikan obat Termorex Baby untuk meringankan rasa sakit dan menurunkan demam yang terjadi pada bayi dan anak-anak. Obat sirup ini tersedia dengan rasa jeruk yang disukai oleh bayi dan anak - anak balita. Yang lebih penting, obat ini bebas alkohol sehingga aman untuk digunakan pada bayi dan anak - anak balita. Melalui perawatan yang tepat dan perhatian yang mendalam, bunda dapat membantu bayi pulih dengan cepat dan mencegah kemungkinan efek negatif yang lebih serius pada kesehatannya. Termorex , Kembalikan keceriaan si kecil dan #BikinTenangHatiBunda

 

Tags:

Halaman