ARTIKEL

Musim Liburan Jangan Sampai Musim Flu ya Bund!

Sep 07, 2023 7:05pm

Berlibur bersama si kecil tentu menjadi suatu momen spesial yang dapat membuat hubungan orang tua dengan si kecil semakin dekat. Meskipun begitu, bunda harus tetap menjaga dan melindungi sang buah hati agar tidak jatuh sakit saat liburan sehingga tidak menyenangkan lagi. Agar si kecil tidak mudah terserang panas dan  flu,  selalu sediakan obat meredakan gejala panas dan flu untuk si kecil selama dalam perjalanan.

 

Flu bisa dengan mudah menyerang siapa saja mulai anak-anak hingga orang dewasa terutama saat pergantian musim, tak jarang flu ini disertai juga dengan panas. Penyakit flu dan demam ini lebih sering menyerang anak-anak yang memiliki imunitas tubuh yang lemah. hingga kurang pahamnya dalam menjaga kebersihan.

 

Sebagai orang tua, tentu bunda perlu memperhatikan sang buah hati agar tidak mudah sakit terutama saat iklim ekstrim seperti saat ini. Oleh karena itu, bunda bisa melakukan beberapa tips mencegah sakit flu hingga disertai dengan demam di musim liburan seperti berikut:

 

Sering Mencuci Tangan

Di era modern saat ini sudah hadir berbagai macam obat meredakan gejala flu anak sehingga si kecil bisa sembuh lebih cepat. Meskipun demikian, tentu bunda ingin mencegah penyakit flu sebelum menyerang tubuh mungil sang si kecil.

Tips pertama yang perlu bunda perhatikan dan terapkan adalah mengajarkan si kecil untuk rajin mencuci tangan. Cuci tangan setiap saat terutama sebelum dan sesudah makan serta setelah bepergian atau kontak fisik dengan orang yang sakit.

 

Hindari Menyentuh Wajah

Sebenarnya penyakit bisa dengan mudah menyerang akibat kebiasaan-kebiasaan sepele yang sering diacuhkan. Tanpa sadar bunda atau anggota keluarga lainnya terserang bakteri dan sakit terutama usia anak-anak yang masih rentan.

Meskipun bunda tidak 24 jam bersama atau mendampingi sang buah hati, tidak ada salahnya untuk mengajarkan kebersihan mandiri. Salah satunya mengajarkan si kecil tidak boleh sembarangan menyentuh wajah dengan tangan yang tidak lain adalah sarang bakteri.

 

Batasi Kontak dengan Orang Sakit

Dengan obat meredakan gejala flu anak tentu bisa mempercepat kesembuhan sang buah hati sehingga tetap ceria. Akan tetapi, bunda juga perlu melakukan pencegahan terlebih dahulu sebelum flu terlanjur menyerang si kecil.

Saat musim liburan pastinya anak-anak akan lebih beraktivitas di luar ruangan dan bertemu banyak orang. Oleh karena itu, sebaiknya batasi kontak fisik si kecil dengan orang lain terutama orang yang sedang sakit agar tidak tertular.

 

Aktif Melakukan Kebiasaan Sehat

Ibu mana yang tidak sedikit ketika melihat buah hati sakit? Pasti semua Ibu merasakan sedih dan sakit melihat si kecil sakit. Pasalnya, anak-anak masih membutuhkan perhatian dan perlindungan dari orang tua.

Namun, menyadari bahwa bunda tidak bisa sepenuhnya mendampingi si kecil tentu tidak ada salahnya untuk mengajarkan kebersihan. Ajarkan pada si kecil untuk selalu aktif melakukan kebiasaan sehat dari berbagai hal kecil atau sepele.

 

Menjaga Pola Makan

Tidak hanya menjaga kebersihan saja, si kecil juga harus menjaga pola makanannya, seperti tidak  terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman dingin atau es. Apalagi cuaca sedang panas ya bund. Perbanyak memberikan air putih pada si kecil, rutin melakukan olahraga agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari flu. Namun saat flu dan demam terlanjur menyerang sang buah hati, pastikan untuk menggunakan obat Termorex Plus sirup yang tersedia rasa jeruk kesukaan anak-anak. Termorex Plus adalah obat sirup tanpa kandungan alkohol yang dapat meringankan gejala flu, seperti demam, pusing, bersin-bersin hingga batuk.


Semoga  beberapa tips mencegah gejala flu dan demam pada si kecil saat musim libur panjang ini bermanfaat untuk bunda, sehingga si kecil dan bunda tetap sehat dan ceria selama liburan. Selain itu, bunda jangan lupa selalu sedia Termorex Plus sebagai andalan redakan gejala flu saat berlibur. Termorex Plus adalah sirup obat meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk dengan rasa jeruk yang disukai anak dan tanpa alkohol, sehingga aman untuk anak-anak.

Tags:

Halaman