ARTIKEL

5 Gejala Penting Flu pada si kecil yang Bunda Wajib Tahu

Jun 26, 2023 5:46am

Flu seringkali terabaikan karena Bunda mungkin menganggap itu hanya hidung mampet biasa dan akan sembuh selama satu atau dua hari. Namun, tidak semua flu pada si kecil bisa Bunda anggap enteng dan atasi dengan mudah. Bunda perlu memperhatikan apa-apa saja Gejala aman Flu Pada anak sehingga bisa merawat si kecil dengan baik. Tentunya perawatan pada si kecil akan sangat berbeda bila penyakit yang mereka derita berbeda, bukan?

Maka, pelajari dengan baik gejala flu pada si kecil yang harus Bunda waspadai dan mana yang bisa Bunda rawat dengan santai di rumah. Penanganan flu yang tepat dan cepat dapat membuat si kecil segera sembuh dan kembali sehat. Walau flu sekalipun bila tidak Bunda tangani dengan cepat dan tepat tentu akan membuat si kecil tersiksa. Bunda tentunya tidak ingin si kecil terus-menerus merasa lesu, letih, dan lemas akibat flu, bukan?

Ketahui 5 Gejala aman Flu Pada anak Bunda, Bunda!
Bunda harus waspada karena flu pilek dan flu influenza gejalanya agak mirip. Khususnya gejala pertama yang sering kali membuat Bunda kecolongan untuk membedakannya. Jadi, silahkan Bunda simak ulasan mengenai 5 Gejala aman Flu Pada anak di bawah ini.

Melalui ulasan di bawah ini Bunda dapat mengetahui dan mempelajari seperti apa ciri-ciri buah hati yang sedang mengalami influenza. Identifikasi terhadap jenis penyakit yang si kecil alami tentu akan memudahkan Bunda untuk membelikan obat di apotek. Hal ini juga dapat membantu Bunda mengambil keputusan harus segera membawa si kecil ke rumah sakit atau merawatnya di rumah saja.

si kecil Mengalami Tidak Nyaman di Area Hidung
Gejala awal yang muncul pada si kecil yang mengalami flu baik itu pilek dan influenza adalah perasaan tidak nyaman di area hidung. Karena gejala awal flu yang mirip inilah Bunda patut waspada. Jangan sampai tertipu oleh gejala awal flu yang sama ini dan tidak mempersiapkan kemungkinan terburuk bahwa si kecil mengalami influenza.

si kecil Mengalami Demam
Gejala tak biasa dari flu influenza adalah si kecil mengalami demam setelah pertama kalinya Bunda menyadari si kecil mengalami gejala awal. Demam ini tidak lain dan tidak bukan adalah efek lanjutan dari infeksi virus Influenza pada si kecil.

si kecil Mengalami Sakit Kepala
Tidak cukup tersiksa dengan demam tinggi, si kecil juga akan mengalami sakit kepala akibat flu yang mereka derita. Hal ini tentu akan sangat mengganggu si kecil dan membuat si kecil Bunda tidak bisa beristirahat dengan baik. Bunda bisa melihat munculnya gejala ini ketika si kecil sering memegang kepalanya atau Bunda pun bisa langsung menanyakannya.

si kecil Mengalami Batuk dan Sakit Tenggorokan
si kecil Bunda juga akan batuk-batuk dan merasa tenggorokannya sakit saat terserang flu. Jadi, Bunda jangan mengira batuk dan sakit tenggorokan ini karena si kecil kebanyakan minum es, ya! Atasi batuk-batuk dan sakit tenggorokan si kecil dengan memberi Anakonidin OBH Sirup obat batuk dan flu tanpa alkohol dengan rasa strawberry yang disukai anak-anak. Meredakan batuk dan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, serta bersin.

si kecil Mengalami Muntah dan Diare
Gejala flu yang satu ini sering kali terjadi pada si kecil-si kecil daripada orang dewasa. bunda perlu waspada ketika si kecil sudah muntah dan mengalami diare. Kedua hal ini dapat membuat tubuh si kecil kekurangan cairan tubuhnya secara drastis. Belum lagi cairan tubuh si kecil yang harus terkuras akibat demam yang mereka derita. Pastikan pasokan asupan cairan dengan baik agar si kecil tidak dehidrasi akibat flu.

Itulah Gejala aman Flu Pada anak yang perlu Bunda ketahui. Segera siapkan kebutuhan untuk memberi pertolongan pertama penyakit flu di rumah Bunda!

Tags:

Halaman