ARTIKEL

Liburan Tetap Asik di Musim Hujan dengan 7 Tips Ini

Dec 30, 2022 2:54pm

Musim liburan telah tiba! Ada rencana liburan kemana nih, Bund? Biasanya, anak-anak meminta jalan-jalan atau bepergian saat libur sekolah. Namun rencana liburan bersama si kecil bisa saja terganggu akibat perubahan cuaca yang tak menentu, khususnya di musim hujan.

Nah Bunda, sebaiknya rencana liburan bersama si kecil dipersiapkan dengan matang. Jika libur sekolah si kecil bertepatan dengan musim hujan, coba ikuti 7 tips ini agar rencana liburan berjalan dengan lancar:

  1. Jaga kesehatan sebelum liburan

Jalan-jalan saat liburan bersama anak membutuhkan kekuatan fisik yang baik. Jadi Bunda, sebaiknya jaga kesehatan sebelum waktunya berlibur bersama keluarga. Begitu pula dengan kesehatan si kecil yang perlu dijaga agar tubuh tetap sehat saat liburan tiba.

  1. Pilih obyek wisata indoor

Saat hendak menyusun rencana liburan, sebaiknya siapkan tempat wisata alternatif ya, Bunda. Pilih tempat-tempat wisata yang menyediakan wisata indoor atau di dalam ruangan bisa jadi pilihan cadangan apabila turun hujan. Jadi, perjalanan liburan Bunda dan si kecil tidak sia-sia meski sedang hujan.

  1. Staycation Bisa Jadi Pilihan

Bila masih bingung hendak berlibur kemana atau merasa sangat lelah, staycation bisa jadi pilihan tepat lho, Bunda. Saat ini terdapat banyak hotel dan penginapan lainnya yang menyediakan wisata hingga permainan menarik untuk anak. Si kecil tetap mendapatkan momen liburan serunya, sementara Bunda bisa beristirahat dengan nyaman.

  1. Bawa jas hujan dan payung

Selalu bawa jas hujan dan payung ketika Bunda ataupun si kecil sedang berada di luar rumah. Jas hujan dan payung menjadi 2 barang penting yang perlu dibawa terutama saat musim hujan. Bila tiba-tiba hujan turun saat liburan di outdoor, Bunda sudah memiliki persiapan agar si kecil tidak basah akibat kehujanan.

  1. Bawa baju hangat

Selain itu, Bunda juga perlu menyiapkan pakaian hangat saat akan berlibur. Saat hujan, suhu menjadi lebih dingin sehingga tubuh membutuhkan pakaian yang lebih tebal. Apalagi jika tempat wisata yang dituju berada di dataran tinggi atau sering diterpa cuaca dingin, tentu baju hangat akan sangat dibutuhkan.

  1. Pilih makanan hangat

Selain pakaian hangat, jangan lupa juga untuk mengonsumsi makanan hangat. Berikan anak makanan yang hangat saat hujan tujun agar si kecil tidak merasa kedinginan. Mintalah si kecil untuk tidak mengonsumsi makanan dan minuman dingin untuk sementara waktu.

  1. Selalu bawa obat-obatan

Perubahan cuaca serta suhu yang menurun saat hujan membuat daya tahan tubuh ikut melemah. Nah, biar nggak gampang sakit, selalu bawa obat-obatan dan vitamin dalam tas Bunda. Liburan akan tetap seru dan menyenangkan di musim hujan saat tubuh dalam kondisi sehat. Beberapa obat seperti penurun panas, batuk, pilek dan flu serta vitamin C jadi item penting yang wajib dibawa saat liburan.

Selalu siapkan obat-obatan yang aman dan terpercaya untuk anak dan keluarga. Bunda bisa mendapatkan beragam obat-obatan yang aman dan telah dipercaya sejak lama di Konimexstore. Segera temui dokter jika kondisi kesehatan anak semakin memburuk.

Tags:

Halaman