Gangguan Kecil Pada Kesehatan Anak

Jan 23, 2017 2:41pm

 

2. Gangguan Pencernaan

 

Gangguan pencernaan dapat menyerang si Kecil ketika sedang beraktifitas keluar rumah. Umumnya disaat berpergian Bunda dan keluarga cenderung membeli berbagai macam jajanan, sedangkan jajanan tersebut belum tentu terjamin kebersihannya, dan tidak menutup kemungkinan bila jajanan yang sudah dibeli tercemar polusi udara seperti debu atau asap knalpot. Mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak higienis dapat membahayakan tubuh si Kecil karena Ia bisa beresiko terkena diare.

 

Makanan yang tidak higienis, selain menyebabkan diare, bisa menjadi penyebab si Kecil kerancunan. Apabila si Kecil kerancunan, biasanya ditandai dengan mual dan muntah. Namun, keadaan tersebut belum berarti si Kecil mengalami keracunan makanan, bisa jadi ia terlalu banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gas, seperti minum bersoda atau makanan yang mengandung fruktosa seperti bawang dan rafinosa.

 

Untuk menghindari hal-hal tersebut, ada baiknya Bunda melihat-lihat terlebih dahulu lokasi penjualan jajanan tersebut, sebelum akhirnya Bunda dan keluarga memutuskan untuk membeli dan mengonsumsinya. Alangkah lebih baik, sebelum berpergian Bunda menyiapkan bekal makanan dan minuman dari rumah dengan begitu, makanan atau minuman dapat lebih terjamin kebersihannya.

 


Halaman:

Recommended Article


Our Channels: