ARTIKEL

Bunda, Anak yang Aktif Ternyata Terbukti Lebih Cerdas Lho!

Sep 22, 2021 10:08am

Bunda, memiliki anak yang aktif memang bisa membuat senang tapi juga lelah, ya. Bunda patut senang karena anak yang aktif menandakan tubuhnya sehat. Tapi konsekuensinya, Bunda memang perlu memperhatikan kegiatan si kecil agar tidak terlewat dari pengawasan.

 

Selain menandakan tubuh sehat, ternyata anak yang aktif terbukti lebih cerdas lho, Bunda. Olahraga diketahui bisa memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh. Efeknya, suplai oksigen ke otak akan bertambah dan meningkatkan pertumbuhan sel otak. Diketahui juga jika aktivitas fisik pada anak bisa meningkatkan ukuran hippocampus, yaitu bagian otak yang terlibat dalam pembentukan memori verbal dan pembelajaran.

 

Untuk memaksimalkan kecerdasan anak, pastikan Bunda juga menyisipkan pengetahuan baru saat melakukan aktivitas fisik bersama si kecil. Misalnya, ajak si kecil mendengarkan lagu dengan kosakata baru sambil menari.

 

Jangan lupa juga untuk memperhatikan asupan nutrisi dan hidrasi si kecil ya, Bun. Anak yang aktif bergerak tandanya memerlukan nutrisi lebih untuk menunjang kegiatannya. Pastikan juga si kecil banyak mengonsumsi air putih agar tidak dehidrasi.

 

Di masa pandemi seperti saat ini, Bunda tetap bisa mengajak si kecil aktif di rumah. Ada beberapa hal yang perlu Bunda siapkan agar anak tetap aktif dan bisa jadi lebih cerdas meskipun banyak menghabiskan waktu di rumah saja.

 

1.Menyediakan Ruang Kreatif

Bukan cuma Bunda yang perlu “me time”, tapi si kecil juga perlu. Bunda bisa menyediakan satu ruangan di rumah yang khusus untuk tempat berekspresi anak. Di tempat ini, si kecil bisa berjoget sesuka hati, bermain lari-larian, hingga menjadikan tembok sebagai “kanvas” kreativitasnya. Kalau di rumah tidak ada kamar yang bisa dimanfaatkan, Bunda bisa membuat satu tempat khusus di sudut ruangan untuk si kecil.

 

2.Tak Perlu Terus-Menerus Menegur Anak

Si kecil yang aktif tidak bisa dipisahkan dengan kondisi rumah yang berantakan atau situasi yang jadi lebih berisik. Bunda, selama si kecil tidak mengganggu orang lain atau membahayakan keselamatannya, maka Bunda tak perlu terus-menerus menegur anak. 

 

Jika Bunda memerlukan suasana kerja yang kondusif saat di rumah, coba ajak si kecil mengobrol ketika dia sedang tenang. Jelaskan padanya jika Bunda berharap dia lebih tenang pada waktu-waktu tertentu. Namun, jelaskan juga pada si kecil kalau dia bisa bermain lagi setelahnya. Memberikan pengertian saat anak dalam kondisi tenang akan lebih mudah diterima daripada Bunda marah-marah saat si kecil sedang asik bermain.

 

  1. Tetap Atur Batasan Waktu

Meskipun aktivitas fisik bisa membuat si kecil jadi lebih cerdas dan sehat, tapi Bunda tetap perlu mengatur batasan waktu untuk si kecil. Berikan pengertian pada si kecil kapan waktu untuk bermain, belajar, dan istirahat. Dengan menetapkan batasan waktu yang pas, Bunda juga sedang melatih anak untuk lebih disiplin.

 

Jangan sampai si kecil justru jadi sakit karena kelelahan. Virus, bakteri, perubahan cuaca hingga kurang istirahat bisa membuat si kecil jadi sakit lho, Bunda. Salah satu sakit yang sering menyerang anak adalah batuk. 

 

Untuk mengatasi berbagai jenis batuk, Bunda bisa berikan AnaKonidin sesuai dengan jenis dan gejala batuknya. Berikut beberapa jenis AnaKonidin yang bisa Bunda sediakan untuk mengatasi batuk anak:



Untuk meredakan batuk dan pilek, Bunda bisa memilih Anakonidin, sirup obat batuk dan pilek tanpa alkohol dengan rasa cherry yang disukai anak. Sirup obat batuk dan pilek ini tidak mengandung alkohol sehingga aman untuk dikonsumsi anak-anak.

 

https://www.konimex.com/product/pharmaceutical/over-the-counter/obat-batuk-pilek/anakonidin-obh-1

 

AnaKonidin OBH membantu mengatasi batuk, flu, dan demam. Sirup obat batuk dan flu tanpa alkohol dengan rasa strawberry yang disukai anak-anak. Meredakan batuk dan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, serta bersin.

 

https://www.konimex.com/product/pharmaceutical/over-the-counter/obat-batuk-pilek/anakonidin-mucolytic-expectorant-baru

 

AnaKonidin ME (Mucolytic Expectorant), sirup obat batuk dengan rasa blueberry untuk meredakan batuk berdahak pada anak.  Mampu Mengencerkan dahak pada saluran napas dan mempermudah pengeluaran dahak pada anak.

 

https://www.konimexstore.com/produk/detail/kode/ANAKONIDIN+HERBAL+100+ML

 

Anakonidin Herbal adalah sirup obat batuk herbal untuk anak dengan rasa cherry mint yang terbuat dari bahan jamu dan tanpa kandungan alkohol.


Jangan lupa untuk selalu sedia AnaKonidin di rumah ya, Bunda. Apalagi di masa pandemi sekaligus peralihan musim seperti sekarang ini, si Kecil lebih rentan terkena batuk. Jadi pastikan kenali jenis batuknya karena #BedaBatukBedaAnakonidinnya.

Tags:

Halaman