Bebaskan Anak Dari Penyakit Cacingan

Sep 14, 2016 12:22am

Cacingan adalah masalah kesehatan yang disebabkan oleh cacing yang masuk kedalam tubuh. Penderita cacingan banyak terjadi pada anak dan sangat mudah menular. Ketika anak menderita cacingan, karbohidrat dan berbagai protein yang harusnya dicerna tubuh  akan diambil oleh cacing-cacing sehingga dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti anemia, tubuh lemah dan lesu, kurang gizi sehingga dapat menganggu pertumbuhan dan kecerdasan si kecil.  Waspadalah jika Bunda melihat si kecil lemas, mengalami batuk yang tak kunjung sembuh, mengeluh sakit perut dan gatal pada bagian dubur. Bisa jadi si kecil menderita penyakit cacingan.

 

Yuk Bunda ajak Ayah dan anak anak serta anggota keluarga untuk lainnya untuk melakukan Gerakan Aku Bebas Cacingan Konvermex untuk mencegah penyakit cacingan dengan cara 4M:  

 

  1. Menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Biasakan si kecil untuk mencuci tangan dengan sabun saat sebelum makan, setelah buang air dan setelah beraktifitas. Jagalah kebersihan rumah terutama kamar mandi karena penularang cacingan antar keluarga bisa terjadi di tempat ini.

 

  1. Menggunakan alas kaki saat keluar rumah. Cacing gelang masuk kedalam tubuh melalui pori-pori kulit. Oleh karena itu ingatkan selalu si kecil untuk menggunakan sandal dan sepatu saat keluar rumah.

 

  1. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang bersih. Cucilah bersih semua bahan makanan sebelum dimasak karena larva cacing biasanya menempel di sayuran, buah-buahan dan daging. Selalu menutup makanan dan minuman agar larva cacing yang terbang tidak hinggap dimakanan.

 

  1. Minum obat cacing Konvermex setiap 6 bulan sekali. Sebaiknya seluruh anggota keluarga minum obat cacing secara teratur untuk mencegah penularan infeksi di dalam keluarga. Konvermex adalah obat cacing keluarga yang mengandung Pyrantel Pamoate yang mampu menghancurkan beberapa jenis cacing sekaligus. Konvermex dapat diminum sejak anak usia diatas 2 tahun. Untuk anak usia 2-6 tahun minum Konvermex suspensi atau tablet, sedangkan untuk dewasa minum Konvermex 250 suspensi atau kaplet.

 

 

Halaman:

Recommended Article


Our Channels: