Barang Wajib Dalam Kotak P3K Bunda

Jan 23, 2017 2:33pm

Kotak P3K adalah salah satu benda yang wajib ada di rumah. Memiliki kotak P3K yang berisi berbagai macam peralatan dan obat-obat kesehatan yang lengkap dapat membantu Bunda dalam melakukan pertolongan pertama ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada buah hati tercinta. Adapun beberapa perlengkapan dan obat-obatan PK3 yang sebaiknya Bunda siapkan untuk mememuhi kebutuhan tersebut, terdiri dari:

  • Perban

Perban berguna dalam membantu Bunda untuk menutup luka. Apabila buah hati tercinta sedang bermain dan terjatuh, perban dapat menutupi luka ringan yang d derita buah hati, sehingga perban menjadi peralatan wajib yang harus ada di dalam kotak P3K.

  • Perekat perban

Karena perban sifatnya tidak lengket, dibutuhkan suatu perekat perban untuk menutupi luka secara sempurna.

  • Plester

Plester memiliki fungsi yang tidak berbeda jauh dengan perban. Plester wajib ada di dalam kotak P3K. Terutama jika anak-anak cenderung sangat aktif dan tak sengaja melukai dirinya sendiri ketika bermain. Luka ringan dapat segera ditutupi dengan plester.

  • Obat Merah

Obat merah merupakan obat luka yang wajib ada dalam kotak P3K. Dengan obat ini bunda dapat mengatasi luka si kecil dengan lebih cepat sehingga mengurangi resiko infeksi. Jangan lupa juga ya bunda, kita juga harus menyiapkan obat disinfektan yang sifatnya bakteriostatik yang bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan kuman.

  • Tweezer

Tweezer adalah alat yang digunakan untuk mencabut bulu. Biasanya alat ini digunakan untuk menyingkirkan serpihan yang masuk ke dalam kulit atau kotoran dari luka terbuka. Sehingga, luka bisa dengan mudah dibersihkan dari kotoran yang menempel.

  • Hand Sanitizer

Hand sanitizer atau cairan pembersih tangan berfungsi untuk membersihkan tangan dari bakteri. Jika terburu-buru dan tidak sempat mencuci tangan, hand sanitizer bisa dijadikan alternatif pilihan untuk membersikan tangan buah hati Bunda.

Halaman:

Recommended Article


Our Channels: