Apa Saja Isi Wajib Dalam Kotak P3K?

Aug 21, 2017 5:03pm

 

Obat pereda rasa sakit dan demam, antibiotik serta obat resep dokter

Rasa sakit dan demam dapat dihilangkan dengan bantuan obat minum atau obat oral seperti obat yang mengandung Paracetamol, Ibuprofen, aspirin atau lainnya. Untuk anak - anak, penggunaan obat pereda rasa sakit dan demam harus sesuai dosis yang ditentukan,  konsumsi obat yang mengandung Aspirin sebaiknya sesudah makan.

 

Obat dengan resep dokter dapat ditambahkan bila anggota keluarga ada yang memiliki riwayat penyakit tertentu seperti alergi, penyakit jantung, diabetes dan lain sebagainya. Obat asma atau tabung oksigen kecil dapat digunakan untuk membantu menghilangkan sesak nafas.

Daftar isi dan Buku Panduan Kotak P3K

Kedua hal ini merupakan hal sering terlupakan. Yang perlu kita ingat, Bunda, korban cedera dapat terjadi kepada siapa saja sehingga daftar isi dan buku panduan perlu disediakan agar operator dapat mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan. Daftar isi dapat kita tambahkan untuk keterangan kadaluarsa setiap obat atau bahan yang ada di dalamnya agar yang dipakai bukanlah obat kadaluarsa. Daftar nomor telepon darurat juga perlu ditambahkan di dalam buku panduan kotak P3K.

 

Hal-hal di atas adalah daftar isi yang wajib ada pada kotak P3K karena kotak P3K berfungsi untuk penanganan pertama saat darurat serta perawatan sementara agar cedera tidak bertambah parah. Oleh karena itu, kita perlu menyediakannya secara lengkap Bunda agar dimanapun kapanpun kita tetap terjaga dan tidak mengalami cedera yang lebih parah. Semoga semua anggota keluarga kita sehat terus ya, Bunda!

Halaman:

Recommended Article


Our Channels: