Apa Saja Isi Wajib Dalam Kotak P3K?

Aug 21, 2017 5:03pm

Kotak P3K atau Pertolongan Pertma Pada Kecelakaan merupakan hal yang wajib berada di setiap tempat seperti rumah, kendaraan atau tempat kerja. Isi pada kotak P3K adalah hal-hal yang diperlukan ketika terjadi cedera baik yang ringan maupun parah sebagai upaya pertolongan pertama dalam situasi darurat dan juga perawatan sementara. Selain itu tersedianya kotak P3K dapat menurunkan resiko terjadinya infeksi lanjutan yang tidak diinginkan. Oleh karena itu kotak P3K wajib disediakan dimana saja oleh kita sebagai orang tua, Bunda, agar saat terjadi cedera, tidak perlu membuang waktu untuk mencari alat atau obat yang diperlukan, Bunda dapat langsung mengambil kotak tersebut. Tentunya perlu dketahui Bunda, letak kotak P3K harus diketahui seluruh anggota rumah agar dapat diambil secepat mungkin. Apa saja sih hal yang wajib ada di setiap kotak P3K?

 

 

Sarung tangan atau gloves steril sekali pakai

 

Minimal 2 pasang sarung tangan steril harus disediakan selain untuk melindungi tangan agar tidak terjadi kontak langsung dengan luka, disposable gloves juga dapat untuk melindungi tangan dari bahan kimia yang dapat berbahaya bila terkena kulit langsung.

 

 

 

Plester dan Kassa steril berbagai ukuran

 

Kedua hal ini wajib ada di kotak P3K dengan berbagai ukuran yaitu kecil dan besar guna untuk menutup luka agar tidak terbuka dan tidak terkontaminasi. Bunda dapat menambahkan dengan kassa kompres untuk mengompres tubuh yang memar. Plester dapat disediakan juga yang waterproof agar tidak meresap air.


Halaman:

Recommended Article


Our Channels: