8 Jenis Vitamin Penting Untuk Anak

Jan 23, 2017 2:37pm

 

  1. Telur dan keju

Telur dan keju banyak mengandung protein yang berfungsi untuk menunjang pertumbuhan serta mencegah berbagai macam penyakit.

  1. Kentang

Serat yang terdapat dalam kentang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Eits, tunggu dulu, serat ini akan membawa manfaat yang baik bila cara pengolahannya juga benar. Bunda bisa mengolahnya dengan cara merebus. Cara ini merupakan cara terbaik dalam mengolah kentang.

  1. Madu

Madu murni merupakan salah satu dari bahan alami yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungannya yang kaya akan protein. Selain itu madu juga memiliki kandungan antibiotik yang mampu melawan berbagai kuman dan virus penyebab penyakit. Madu bisa Bunda manfaatkan untuk mengatasi permasalahan pada si kecil yang berhubungan dengan masalah pencernaan anak, kulit, batuk anak dan demam anak, dan lain sebagainya.

  1. Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C dikenal sebagai penjaga imun tubuh. Sebaiknya, sejak dini anak sudah diajarkan untuk menyukai buah-buahan yang kaya akan vitamin C. Karena asupan vitamin C pada anak sangatlah penting untuk menjaga daya tahan tubuh.

Vitamin C alami pada jeruk, lebih aman bagi si Kecil. Selain itu, harga jeruk juga terjangkau dan mudah untuk didapat. Selain jeruk, konsumsi juga buah stroberi dan kiwi ya. Jadi, sediakan selalu buah-buahan tersebut di rumah ya Bunda.

Nah, dari beberapa macam jenis makanan diatas, semoga dapat membantu Bunda untuk selalu menjaga daya tahan tubuh si Kecil. Tidak hanya dari makanan loh Bunda, si kecil juga  perlu ditunjang dengan penerapan gaya hidup yang sehat. Dengan begitu, si Kecil akan selalu dalam kondisi prima. Dan yang pasti dari beberapa makanan diatas tadi sangatlah mudah untuk Bunda peroleh di pasaran.

Halaman:

Recommended Article


Our Channels: