8 Jenis Vitamin Penting Untuk Anak

Jan 23, 2017 2:37pm

 

  1. ASI, Susu

Anak yang diberikan ASI eksklusif memiliki daya tahan tubuh yang jauh lebih kuat. Akan lebih maksimal jika Bunda memberikan ASI hingga usia 2 tahun, namun bila si Kecil berusia diatas 2 tahun, Bunda juga dapat menggantikannya dengan segelas susu saat sarapan dan sebelum tidur, agar si Kecil tidak mudah terserang penyakit.

  1. Bayam

Khasiat bayam adalah untuk mencegah perkembangan sel-sel kanker, mencegah sakit jantung, menambah memori otak (penting bagi anak pada periode emas), mencegah katarak, menambah energi, serta menambah daya penglihatan. Jadi, jangan lupa untuk menambahkan sayur bayam pada menu harian si Kecil ya Bunda.

  1. Daging

Daging juga merupakan vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh anak. Daging juga dikenal sebagai penambah daya tahan tubuh anak karena mengandung selenium. Tapi, bila Bunda ingin memasak daging, masaklah daging sampai matang ya Bunda, agar daging bebas dari unsur-unsur berbahaya mengingat pencernaan anak yang belum sekompleks orang dewasa.

  1. Ikan Tuna

Sama halnya dengan daging, ikan tuna juga mengandung selenium yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh si Kecil. Selain selenium ikan tuna mengandung omega 3 yang dapat meningkatkan kecerdasan otak. Jadi, selain menyehatkan ikan tuna juga akan membantu meningkatkan kecerdasan si Kecil.


Halaman:

Recommended Article


Our Channels: