5 Tips Menjaga Tantrum Si Kecil Di Hari Pertama Sekolah

Jul 17, 2017 10:54am

Hari pertama sekolah, sudah mulai dekat nih. Bunda pun ikut deg-degan karena Sasha akan segera sekolah. Bunda khawatir di hari pertamanya nanti Sasha akan menangis atau merengek-rengek saat hari pertama sekolah nanti. Tentu Bunda tidak menginginkan ini terjadi. Nah bagaimana ya agar Sasha tidak tantrum saat di hari pertama sekolah?

 

 

Berikan si kecil cerita mengenai sekolah

Beberapa hari sebelum sekolah, Bunda dapat bercerita mengenai sekolah yang akan dihadapi si kecil. Bunda dapat memperkenalkan sekolah dengan bercerita apa yang akan dihadapi nantinya, seperti bertemu teman-teman baru, belajar sambil bermain, bermain dengan lebih seru dan banyak lainnya. Bunda dapat memberitahu bahwa nanti di sekolah, ia akan bermain bersama teman-teman barunya yang pastinya akan lebih seru daripada bermain sendiri di rumah. Bunda juga dapat menambahkan dengan bercerita bagaimana serunya dulu saat Bunda pertama kali masuk sekolah. Cerita mengenai sekolah dapat Bunda ceritakan dari  buku cerita si kecil. Bunda dapat mencari buku cerita yang menceritakan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di sekolah, sehingga hal ini dapat membuat si kecil mempunyai gambaran.

Ceritakan juga mengenai guru-guru yang akan membimbingnya. Bunda kenalkan guru-guru tersebut sebagai teman Bunda yang akan menemani si kecil nantinya sehingga si kecil akan merasa nyaman nantinya.. Hal seperti ini akan membuat si kecil lebih mempunyai gambaran yang menyenangkan mengenai hari pertama sekolahnya. Bunda pastikan bahwa si kecil semakin semangat menghadapi hari pertamanya nanti.


Halaman:

Recommended Article


Our Channels: